Minggu, 07 November 2010

PHOTOGRAPHY

Woooooowwwww gue kangen banget looohhhhh sama yang 1 ini. sebenernya ini hobby gue selain "berpacaran" dengan si leptoopppp tapi bbrp bulan belakangan ini hobby ini udah hampir ga pernah disentuh. kenapa?? karena saya terlalu sibuk dengan "pacar" saya ini.

perkenalan dulu kali yaaa apa itu fotografi.. kata kakak kelas saya waktu ekskul, fotografi itu melukis dengan cahaya. (?) hehehe yak kita lihat yuk beberapa contoh dari fotografi. cekidot

jadi inget awal SMA deh, ikut ekskul fotografi namanya HIPFO, bener bener gue seneeennnggg banget, karena hobby kali yaaa. yah saya tekuni ini dengan sungguh sungguh sampai pada waktu kelas 2 pertengahan karena masih labil jadi saya sudah malas malasan ikut ekskul dan beralih ke dunia komputer maka jadilah saya lupa akan fotografi :'(

tapi walaupun begitu saya masih cukup ingat dengan beberapa teknik dasar fotografi, ada bird eye, frog eye, sillouet, freeze dan masih banyak lagi.

yak secara pembelajaran,
Prinsip fotografi adalah memokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghailkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa).
Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan merubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pajanan (exposure).sumber -->>   http://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi

yah yang namanya teknik, dasar, sampai jenis kamera itu memang menentukan hasil dari foto yang kita ambil, tapi yang sangat menetukan adalah kesungguhan dan imajinasi kita dalam memotret sang "objek". jangan lupa, lakukan itu dengan suka hati, tanpa paksaan manapun.

ayoooo kita fotografi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar