Jumat, 20 Desember 2013

SDLC

“ Pengertian SDLC”
Pengembangan Sistem Life Cycle (SDLC) adalah proses yang digunakan oleh analis sistem untuk mengembangkan sistem informasi, termasuk persyaratan, validasi, pelatihan, dan pengguna (stakeholder) kepemilikan. Setiap SDLC harus menghasilkan sistem berkualitas tinggi yang memenuhi atau melampaui harapan pelanggan, mencapai penyelesaian dalam waktu dan perkiraan biaya, bekerja secara efektif dan efisien dalam infrastruktur teknologi saat ini dan direncanakan Informasi, dan murah untuk mempertahankan dan biaya-efektif untuk meningkatkan.
Sistem komputer sangat kompleks dan sering (terutama dengan munculnya baru-baru ini Service-Oriented Architecture) Link beberapa sistem tradisional berpotensi disediakan oleh vendor perangkat lunak yang berbeda. Untuk mengelola tingkat kerumitan, sejumlah model SDLC telah diciptakan: “air terjun”; “fountain”; “spiral”, “membangun dan memperbaiki”; “prototyping cepat”; “incremental”, dan “sinkronisasi dan menstabilkan”.
model SDLC dapat dijelaskan sepanjang spektrum gesit untuk iteratif untuk sekuensial. Agile metodologi, seperti XP dan Scrum, fokus pada proses ringan yang memungkinkan untuk perubahan yang cepat di sepanjang siklus pengembangan. Berulang metodologi, seperti Rational Unified Proses dan Metode Pengembangan Sistem Dinamis, fokus pada proyek lingkup terbatas dan produk memperluas atau meningkatkan oleh beberapa iterasi. Sequential atau besar-desain-muka (BDUF) model, seperti Air Terjun, fokus pada perencanaan yang lengkap dan benar untuk membimbing proyek besar dan risiko untuk hasil yang sukses dan diprediksi. Model-model lain, seperti Anamorphic Pembangunan, cenderung fokus pada suatu bentuk pembangunan yang dipandu oleh lingkup proyek dan adaptif iterasi pengembangan fitur.
Dalam manajemen proyek proyek dapat didefinisikan baik dengan siklus hidup proyek (PLC) dan SDLC, dimana kegiatan yang sedikit berbeda terjadi. Menurut Taylor (2004) “pada siklus proyek mencakup semua kegiatan proyek, sedangkan pengembangan sistem siklus hidup berfokus pada persyaratan mewujudkan produk”.
Pengembangan Sistem Life Cycle (SDLC) adalah jenis metodologi yang digunakan untuk menggambarkan proses untuk membangun sistem informasi, dimaksudkan untuk mengembangkan sistem informasi dalam cara yang sangat disengaja, terstruktur dan metodis, mengulangi setiap tahap siklus hidup. Pengembangan sistem siklus hidup, menurut Elliott & Strachan & Radford (2004), “berasal pada tahun 1960 untuk mengembangkan sistem skala usaha besar fungsional dalam zaman konglomerat usaha skala besar. Informasi kegiatan seputar sistem pengolahan data berat dan rutinitas angka-angka “.
Beberapa sistem kerangka pengembangan telah sebagian didasarkan pada SDLC, seperti Structured Sistem Metode Analisis dan Desain (SSADM) diproduksi untuk pemerintah Inggris Office of Government Commerce pada 1980-an. Sejak saat itu, menurut Elliott (2004), “pendekatan siklus hidup tradisional untuk pengembangan sistem telah semakin digantikan dengan pendekatan alternatif dan kerangka kerja, yang berusaha untuk mengatasi beberapa kekurangan yang melekat pada SDLC tradisional”. Sistem tahapan pembangunan
Pertanyaan buku-new.svg
Bagian ini membutuhkan catatan kaki untuk pemastian.
Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang handal. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (September 2010)
Pengembangan Sistem Life Cycle menyediakan kerangka kerja desainer sistem dan pengembang untuk mengikuti rangkaian kegiatan. Ini terdiri dari satu set langkah-langkah atau fase di mana setiap tahap dari SDLC menggunakan hasil sebelumnya.
Sebuah Pengembangan Sistem Life Cycle (SDLC) menganut fase penting yang penting bagi para pengembang, seperti perencanaan, analisis, desain, dan implementasi, dan akan dijelaskan pada bagian di bawah ini. Sejumlah sistem kehidupan siklus pengembangan (SDLC) model yang telah dibuat: air terjun, air mancur, spiral, membangun dan memperbaiki, prototyping cepat, incremental, dan melakukan sinkronisasi dan stabil. Tertua dari ini, dan yang paling terkenal, adalah model air terjun: urutan tahap di mana output dari setiap tahap menjadi masukan untuk selanjutnya. Tahap ini dapat dicirikan dan dibagi dengan cara yang berbeda, termasuk :
* Perencanaan proyek, studi kelayakan: Menetapkan tampilan tingkat tinggi dari proyek dimaksud dan menentukan tujuannya.
* Sistem analisis, persyaratan definisi: tujuan proyek memurnikan ke dalam fungsi-fungsi dan operasi dari aplikasi dimaksud. Menganalisa pengguna akhir kebutuhan informasi.
* Sistem Desain: Menjelaskan fitur yang diinginkan dan operasional secara rinci, termasuk tata letak layar, aturan bisnis, diagram proses, pseudocode dan dokumentasi lainnya.
* Pelaksanaan: Kode sebenarnya yang tertulis di sini.
* Integrasi dan pengujian: Membawa semua potongan ke sebuah lingkungan pengujian khusus, kemudian memeriksa untuk kesalahan, bug dan interoperabilitas.
* Penerimaan, instalasi, penyebaran: Tahap akhir pengembangan awal, di mana perangkat lunak dimasukkan ke dalam produksi dan menjalankan bisnis yang sebenarnya.
* Pemeliharaan: Apa yang terjadi selama sisa hidup perangkat lunak: perubahan, koreksi, penambahan, pindah ke platform komputasi yang berbeda dan banyak lagi. Ini, langkah paling glamor dan mungkin paling penting dari semua, terus tampaknya selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar